Polres Kerawang Polda Jabar Ungkap Kasus Pembobolan Mini Market di Rengasdengklok

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Sat Reskrim Polres Karawang Polda Jabar berhasil menangkap pembobol spesialis atap toko minimarket.

Lewat konferensi pers yang dilaksanakan Sabtu (29/8/20) di Mako Polres Karawang, Kasat Reskrim Polres Karawang Polda Jabar memaparkan kronologis kejadian pembobolan minimarket tersebut.

Kejadian pembobolan minimarket terjadi pada tanggal 7 Mei, di Alfamart yang berlokasi di Kp. Kerajan Rt/Rw 002/002 Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok.

Para tersangka memasuki minimarket dengan cara membuka genteng yang terbuat dari baja ringan dengan kunci pas dan mendobrak atap toko.

“Pelaku berjumlah 4 orang berinisial LR, BS, HS dan SA, modusnya 2 orang tersangka memasuki Alfamart dan 1 orang mengawasi dari luar minimarket,”kata Kasat Reskim Polres Karawang, AKP Olestaha Ageng Wicaksana S.I.K.

Pelaku mengambil barang – barang seperti berbbagai macam merk rokok, susu, farpum dan kosmetik, dan total kerugian yang dialami 26 juta,”paparnya.

Setelah didapatkan video pencurian bahwasanya ada persesuaian antara tato dan juga keterangan dari masyarakat kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota Resmob.

“Para pelaku sudah membobol minimarker kurang lebih di 14 TKP di daerah Karawang,”ungkapnya.

Barang bukti yang disita yaitu serpihan gypsum atap, kursi – kursi dan rokok Evolution yang tertinggal di atap.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., menginformasikan dengan kejadian tersebut, Para pelaku diganjar dengan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sumber : Humas Polda Jabar / Moch. Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − two =