Sanksi Adminstratif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Tni Polri dan SatPol PP

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Bertempat di Pasar Hewan Tanjungsari Kec Tanjungsari telah dilaksanakan  Pengenaan sanksi Administratif Protokol kesehatan sesuai dengan Perbup no 74 tahun 2020 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh gabungan Sat Pol PP , TNI, dan POLRI. Pada Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Tanjungsari Dra. Ida Farida, dan diikuti oleh Sekcam Tanjungsari Ir. H. Hermawan, Kapolsek Tanjungsari Kompol Deden Mulyana SH,MH, Kasi Trantib Tanjungsari, sdr Asep Djunaedi Sip
Danramil Tanjungsari Kapten Inf Dedi Ruanto,  Panit 1 Bhinmas Polsek Tanjungsari Iptu H. Muhtar, Panit I Shabara Polsek Tanjungsari Iptu Cecep diikuti oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Sat Pol PP dengan jumlah 10 ( sepuluh ) personil gabungan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sasaran tempat dan kegiatan yang dilaksanakan dalam  tindakan peneguran secara lisan maupun  tertulis mengenai pengenaan sanksi Administratif dalam menghadapi  Adaptasi Kebiasaan baru tersebut, bertempat  di Pasar Hewan Tanjungsari.

Team tugas gugus covid -19 Kec  Tanjungsari  memberikan    himbauan kepada  masyarakat  yang  membeli maupun yang menjual kambing di Pasar Hewan  agar mematuhi protokol kesehatan , dan team Gugus tugas covid -19 kec Tanjungsari  melaksanakan kegiatan penindakan teguran secara lisan maupun tertulis kepada para penjual maupun pembeli yang berada di lokasi pasar hewan  dengan hasil sebanyak 5  ( lima  ) orang  di tindak dengan teguran secara lisan  dikarenakan sudah membawa masker tapi tidak dipakai atau tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian team gugus tugas covid -19 memberikan himbauan di  arena sirkuit balap motor yang berlokasi di sirkuit cibogo Desa Raharja   mengenai protokol kesehatan kepada penonton , panitia dan peserta balap  agar melaksakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain:
Penerapan Pengenaan sanksi Administratif mulai dari teguran lisan ,tertulis , pekerjaan Sosial  sampai dengan denda terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2020 sesuai dengan perbup. No.74 tahun 2020 bagi pelanggaran-pelanggaran dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kab. Sumedang seperti  , tidak memakai masker , menjaga jarak dan pelanggaran lainnya  yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pihak TNI, POLRI dan Sat Pol PP untuk memberikan himbauan terkait penerapan Pengenaan sanksi Administratif dari mulai teguran sampai dengan denda kepada warga masyarakat yang berada di Pasar hewan maupun di sirkuit balapan motor pada   masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) sekaligus pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang

Sumber : Humas Polda Jabar / Moch. Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =