Opitimis Maju Dengan Penuh Semangat Muda Melayani

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM- Jelang Musyawarah Nasional Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) ke-V, salah seorang calon kuat Ketua Umum, Fauzan Kamil saat di temui wartawan mengungkapkan, bahwa dirinya sudah mendaftar dan sudah lolos verifikasi sebagai salah satu calon Ketua Umum Amphuri dengan nomor urut 2 dari 5 calon anggota.

“Sejauh ini dirinya sudah menyiapkannya beberapa program, visi-misi dan konsep yang ditawarkan dan diharapkan dapat menarik untuk rekan-rekan anggota, karena kita bukan partai politik, karena kita asosiasi profesi yang semuanya adalah para pemilik perusahaan-perusahaan Tour & Travel, para direktur,” ungkapnya pada senin (03/08/2020) di kantornya.

Presiden Direktur PT Elteyba Medina Fauzana ini menambahkan, dirinya dan rekan-rekan anggota berharap bagaimana mencari solusi ditengah pandemi Covid-19 secara global ini, karena semua orang tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir, kapan ibadah umroh dibuka, apalagi ibadah haji sudah tidak ada pelaksanaan di tahun ini, termasuk juga wisata halal, tour inbound, spiritual tour yang semuanya sama yang paling berdampak dalam krisis pandemi ini.

“Bahkan hasil riset kita, bukan saja di AMPHURI, namun semua penyelenggara haji dan umroh, hampir 60% yang gulung tikar, artinya tutup total dan bila ada yang masih bertahan mungkin dengan jumlah karyawan yang sedikit terbatas. Artinya teman-teman yang sangat berdampak langsung,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, FAUZAN Nomor Urut 2 mengusung slogan GSM yang berarti, G itu Global, S adalah Sinergi dan M mengandung makna Muda Melayani.

“Keinginan nya untuk maju sebagai ketua AMPHURI tidak lain untuk perubahan yang lebih baik lagi, ini adalah rangkuman visi misi dari program kerja kami nanti yang akan dijabarkan lebih terinci. Namun secara umum Global itu artinya kita siap bagaimana memajukan AMPHURI lebih maju lagi ketingkat global, termasuk menghadapi krisis global, kita harus mempunyai strategi, baik itu dari sisi diplomasi kepada pihak-pihak terkait yang utamanya yang berkaitan dengan haji dan umroh, agar pelaksanaan umroh terutama agar segera dibuka. Dan, Alhamdulillah dengan pengalaman saya kuliah di Arab Saudi dan sempat lama tinggal di sana hampir 10 tahun, hingga mempunyai koneksi yang cukup baik dan banyaklah disana, baik dari teman-teman seangkatan kuliah dulu dan juga sudah ada yang menjadi pejabat-pejabat disana. Insya Allah ini bisa sangat membantu dalam hal diplomasi, termasuk kedekatan saya dengan pihak kementerian di sana,” papar Fauzan.

Lebih lanjut katanya, akan selalu bersinergi dan selalu akan mengingat para pendiri AMPHURI hingga AMPHURI bisa sebesar ini.

Seperti diketahui, rencana pelaksanaan Munas Amphuri ke-V akan digelar di Batu Malang, Jawa Timur pada 18 – 20 September 2020.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =