Babinsa Koramil Cikande, Ajarkan PHBS Kepada Anak Usia Dini

oleh

Banten, (10/04). Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, mengajarkan anak usia dini cara Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), yaitu mencuci tangan yang baik dan benar, bertempat di Kampung Pasir Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Jum’at (10/04/2020).

Serda Andin menyampaikan bahwa mengajarkan tentang PHBS harus dimulai sejak dini, agar membiasakan mereka hidup bersih dan sehat. Maka tidak akan mengganggu tumbuh kembang anak tersebut, sehingga menjadi generasi muda yang sehat dan cerdas. Karena masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak kita, terus ajarkan mereka tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat.

” Saat ini bangsa kita sedang menghadapi bencana, yaitu masalah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sehingga pemerintah memberikan kebijakan, untuk meliburkan anak-anak kita dari sekolah. Dengan demikian peran kita sebagai orang tua sangat penting, terutama menggantikan posisi guru memberikan pelajaran saat berada di rumah, ” kata Serda Andin.

Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono, saat dikonfirmasi memberikan sebuah apresiasi, khususnya kepada anggotanya Serda Andin Rahmat H. Karena telah menjalankan tugas dengan baik, sebagai seorang Bintara Pembina Desa.

” Terkait penyebaran Virus Covid-19 kami menghimbau kepada warga, agar tetap tenang dan tidak panik. Selalu ikuti dan patuhi semua kebijakan, yang telah diberikan pemerintah. Terapkan Social Distancing dan Physical atau menjaga jarak aman dengan orang lain. Dengan tidak bepergian jika tidak ada hal yang penting, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, ” pungkas Danramil.
(Mukarromah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + twenty =