Antisipasi Wabah Corona Di Area Proyek Pembangunan Tol BORR IIIA PT PP Lakukan Beberapa Hal

oleh

JAKARTA, Wabah Virus Corona atau Covid-19 tak membuat pengerjaan seluruh proyek infrastruktur di Tanah Air terhenti, termasuk juga proyek pembangunan tol BORR seksi IIIA di Kota Bogor, Jawa Barat yang dikerjakan oleh kontraktor BUMN Karya, PT PP (Persero).

Project Manager Tol BORR seksi IIIA Yusuf Lukman melalui pesan WhatsApp yang diterima, Minggu (05/04/2020) menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta kepada seluruh pekerja agar tetap harus menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat agar menghindari terjangkitnya virus Corona.

“Sejauh ini semua masih berjalan baik, normal dan tidak ada pekerja yang dipantau ataupun diawasi akibat virus Corona (ODP ataupun PDP, red),” ujarnya.

Adapun langkah-langkah yang di lakukan sesuai protokol dalam rangka pelaksanaan pencegahan Covid-19 di lapangan, yakni :

1. Dibentuk tim Satgas Covid 19
2. Spanduk himbauan dan banner cara hidup sehat
3. Menyiapkan tempat cuci tangan di proyek dan mess
4. Melakukan disinfektan berkala
5. Membuat MoU dengan rumah sakit terkait Covid-19 yakni RSUD Bogor.

Jadi kata Yusuf lagi, ada pemeriksaan sebelum bekerja, persiapan medis, dan sebagainya, termasuk yang dijelaskan diatas kerjasama dengan RS terdekat untuk persiapan medisnya.

“Namun begitu, kami juga harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan para pekerja agar tidak ada yang terjangkit virus Corona,” ungkapnya., (Mukarromah).

One thought on “Antisipasi Wabah Corona Di Area Proyek Pembangunan Tol BORR IIIA PT PP Lakukan Beberapa Hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + two =