Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 403 Budidaya Ikan Lele di Perbatasan RI-PNG

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah perbatasan, Pos Kalan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan ternak ikan lele di Kampung Padang Bulan, Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa, (22/6/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa pihaknya (Satgas) menyikapi dampak pandemi Covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat, terutama terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan sumber ketahanan pangan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan di saat pandemi Covid-19.

“Berbekal pengalaman ternak lele di satuan, kita (personel Pos Kalan) memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pos untuk dijadikan kolam ternak lele dengan menggunakan terpal anti air,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dengan budidaya ternak ikan lele ini, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sekaligus mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan yang mereka miliki untuk berternak ikan lele, mengingat secara umum manfaat ikan lele sebagai sumber nutrisi sangatlah baik karena mengandung nutrisi tinggi yang terdiri dari bermacam-macam vitamin serta mineral.

“Harapnya masyarakat dapat mencoba dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong sehingga menjadi produktif untuk membantu perekonomian masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” harap dan pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =

No More Posts Available.

No more pages to load.