Cegah Penyebaran Virus Corona, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok saling Bersinergi

oleh

DEPOK, Wilayah kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok sejauh ini masih terbilang kondusif dari dampak merebaknya virus Covid-19.

Saat ditemui media, lurah Sukamaju Nurhadi, diruang kerjanya mengatakan, seluruh pelayanan di kelurahan masih berjalan normal.

“Kantor kelurahan maupun kecamatan sulit bekerja dari rumah karena sifatnya melayani warga. Kami tidak seperti instansi lain. Jadi kami tetap bekerja seperti biasa,” ucapnya, Senin (23/3/2020).

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa RT, RW, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama membantu melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih memahami dampak negatif dari virus Corona.

“Kita terus melakukan pemantauan terkait dengan masalah penyebaran virus Corona dan sampai saat ini alhamdulillah masih bisa bersinergi dengan beberapa pihak. Di upayakan untuk tidak melakukan pertemuan warga yang bersifat pengerahan massa dan sebagainya. Banyak sekali aktifitas-aktifitas dan kegiatan masyarakat ini alhamdulillah mendapatkan pencegahan dan penyemprotan warga sekitar maupun karang taruna sudah berjalan sesuai dengan himbauan dan arahan dari pak walikota,” terangnya.

Nurhadi menambahkan, pihaknya sekarang lebih waspada dalam mengawasi tamu yang datang. Bagi tamu yang terpantau suhu tubuhnya tinggi diminta untuk pulang kembali dan memeriksa kesehatan.

“Kondisinya memang sudah mengkhawatirkan makanya kami diminta meningkatkan kewaspadaan tanpa harus panik,” ungkap Nurhadi.

(Mukarromah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + two =