Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil Cikande Bantu Membersihan SDN Songgom Jaya

oleh

Banten, (21/03). Pasca meluapnya Sungai Cidurian pada Selasa 17 Maret 2020 pekan lalu, mengakibatkan terjadinya bencana banjir. Sehingga menggenangi sebagian rumah warga dan beberapa sekolah di Desa Songgom Jaya Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten. Kini Kondisi sungai Cidurian sudah berangsur surut, termasuk di SDN Songgom Jaya sudah tidak lagi terendam air.

Karena itu, mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serma Khumaeri, membantu pihak sekolah melaksanakan pembersihkan di SDN Songgom Jaya, Sabtu (21/03/2020).

Serma Khumaeri mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI, khususnya Babinsa Koramil 0219/Cikande. Karena saat ini seluruh sekolah diliburkan terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tentunya kami Babinsa Koramil 0219/Cikande akan terus memberikan sosialisasi tentang penyebaran Virus Corona, sehingga seluruh warga dapat mengantisipasi Virus tersebut.

” kegiatan Sosialisasi tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) , kepada seluruh warga yang ada diwilayah Koramil 0219/Cikande. Merupakan perintah langsung dari Danramil 0219/Cikande, sehingga seluruh warga dapat terhindar dari Virus Corona, ” kata Serma Khumaeri.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa akan selalu siap membantu pemerintah daerah terkait penyebaran Virus Corona. Tentunya kami juga mengajak seluruh warga untuk selalu hidup sehat, sehingga terhindar dari segala macam penyakit. Himbauan kami agar warga tetap tenang dan jangan panik, karena adanya Virus Corona, tetapi ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah. Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), ungkap Kapten Inf Sudarsono.

Kepala Sekola SDN Songgom Jaya Hj. N. Teti Hariyati, S.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih, atas bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande. Karena telah datang membantu membersihkan sekolah kami.

” Memang saat ini berdasarkan kebijakan dari pemerintah daerah sekolah kami liburkan, karena terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kami juga berpesan kepada seluruh orang tua murid, agar tetap memberikan pemantauan kepada anak-anak didik kami. Karena saat ini bukan libur nasional, tetapi menghentikan penyebaran Virus Corona. Jadi kami butuh peran serta orang tua, untuk membimbing murid-murid kami belajar dirumah.

(Mukarromah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 13 =