Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 0219/Cikande Lakukan Sosialisasi

oleh

Banten, (20/03). Setelah mendapat perintah dari Danrami 0219/Cikande, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, memberikan pengetahuan tentang Virus Corona (Covid-19) kepada warga, betempat di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Jum’at (20/03/2020).

Seda Andin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh warganya bisa hidup sehat. Dengan demikian seluruh warga tidak mudah terkena Virus Corona. Jika seluruh warga tidak membuang sampah disembarang tempat, maka artinya kita semua sudah mencegah segala macam penyakit. Sampah yang berserakan akan menjadi tempat berkembang biaknya segala macam penyakit.

” Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari komando atas melalui Danramil, khususnya kepada seluruh Babinsa. Sehingga seluruh masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Virus Corona (Covid-19). Selain itu kami juga mengajarkan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, kepada warga menurut WHO, ” kata Serda Andin.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sosialisasi Virus Corona (Covid-19), adalah perintah lansung dari dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto. Dengan tetap memperhatikan standar keamanan seluruh Babinsa, khususnya di wilayah Koramil 0219/Cikande. Sehingga dengan adanya kegiatan ini seluruh warga dapat memahami dan mengerti, bagaimana cara penyebaran serta pencegahan virus Corona.

” Sebagai Danramil 0219/Cikande, kami menghimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah telah memberikan solusi, agar seluruh warga bisa terhindar dari Virus Corona (Covid-19) tersebut, ” tegas Kapten inf Darsono.

Sementara itu, Ketua RW 01 Desa Ketos Maska menyampaikan ucapan rasa terimaksih, khususnya kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahnmat H. Karena telah memberikan kami pengetahuan tentang Virus Corona (Covid-19). Selain itu, juga mengajak seluruh warga untuk hidup bersih, yaitu dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

” Tidak hanya tentang hidup bersih saja, kami juga diajarkan oleh Babinsa cara membersihkan atau mencuci tangan yang baik dan benar. Sehingga tidak mudah terkena Virus Corona (Covid-19), ” pungkasnya.

(Mukarromah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 4 =