Secara Virtual Jokowi Membuka Muktamar Mathla’ul Anwar

oleh

BOGOR, LENSAJABAR.COM – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka sekaligus memberikan arahan pada Perhelatan Akbar Mukhtamar Mathla’ul Anwar ke-20 secara virtual pada Jum’at (2/4/2021).

Presiden Jokowi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh Pendiri, Pengurus dan Keluarga Besar Mathla’ul Anwar yang selama 105 tahun telah menjadi cahaya kebaikan dan kemanfaatan bagi umat dan selalu semangat menjaga keutuhan NKRI.

“Semangat ini sangat relevan dalam situasi dunia yang penuh tantangan seperti saat ini, ditengah dunia yang semakin tanpa batas.l, ditengah arus informasi yang berlimpah dan sering diwarnai dengan hoaks dan ujar-ujaran kebencian. Dan kita tetap kokoh menjaga dan merawat keutuhan serta meneguhkan umat yang dibangun diatas keberagaman dan ke-Bhinekaan,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan kali ini, ia ingin mengingatkan pada kita semua, bahwa negara kita mendapat anugerah dari Allah SWT sebagai negara yang majemuk yang berangkat dari sisi Agama, Suku dan Ras.

Bupati Bogor, Hj Ade Munawaroh Yasin di kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mohon maklum adanya keterbatasan dalam persiapan pelaksanaan kegiatan, yakni protokol kesehatan (Prokes), namun ini semua demi kebaikan semua.

“Mudah-mudahan diwilayah Bogor yang sejuk ini, dapat memutuskan kesepakatan yang baik, dan dijalankan dengan cara musyawarah. Mudah-mudahan Bogor menjadi saksi momentum strukturisasi dari Mathla’ul Anwar, apalagi di Bogor sudah ada 145 lembaga pendidikan, apalagi bila mau bangun universitas, kami siap membantu memfasilitasi lahan dari Pemda Bogor, bisa dari ujung Barat ke Timur Bogor yang bisa digunakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH Ahmad Sadeli Karim, LC mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu karena Bupati Bogor telah hadir ditengah acara Mukhtamar Mathla’ul Anwar dan juga dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Agama memberikan sambutannya.

“Hari ini, kami sangat bahagia, walaupun secara virtual, namun bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo berkenan membuka dan sekaligus memberikan arahannya kepada para peserta Muktamar Mathla’ul Anwar dan juga bapak Menteri Agama berkesempatan memberikan sambutannya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga gembira karena Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin memberikan kesempatan kepada Mathla’ul Anwar untuk memberikan lahan, bila nanti Mathla’ul Anwar akan membuka Perguruan Tinggi/ Universitas di Kabupaten Bogor.

“Ini seperti gayung bersambut, kami bergembira sekali, karena kami memang sedang merintis untuk membangun sekolah tinggi Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan ada rejeki, Karen bukan untuk kami, tapi juga untuk masyarakat Bogor,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Mukhtamar ini sudah dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, Swab Antigen dan bekerjasama dengan Gugus Tugas dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =