Dandim 0506/TGR, Lantik Kenaikan Pangkat Anggota nya

oleh

TANGERANG, LENSAJAKARTA.COM – Sebanyak 36 anggota Kodim 0506/TGR mendapat amanah dengan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2021 di Gedung Serba Guna Palapa, Makodim 0506/TGR.

Komandan Kodim 0506/TGR Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada anggota yang berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang mendapat amanah yakni kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2021. Semoga dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, saudara bisa lebih semangat dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit,” ujar Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Ditemui usai acara tersebut, Dandim 0605/TGR menyampaikan bahwa untuk periode kenaikan pangkat di TNI itu ada dua yakni pada tanggal 1 April dan 1 Oktober.

“Kali ini kenaikan pangkat 1 April dan kenaikan pangkat ini bukan otomatis, mereka ini melalui tahapan-tahapan, mulai dari kinerjanya. Kita kan mengeluarkan Daftar Penilaian (Dapen), lalu ada pengecekan kemampuan jasmaninya, walaupun secara periodik sudah dilakukan, namun untuk kemampuan jasmani untuk kenaikan pangkat ada tersendiri. Kemudian, kesehatannya juga kita cek dan kalau lulus itu semua, baru bisa. Dan yang tidak kalah penting penilaian ada atau tidak pelanggaran yang dilakukan anggota, bila ada pelanggaran sudah terselesaikan belum masalahnya. Alhamdulillah, hari ini (Kamis, 1/4/2021) prajurit saya ada 36 orang yang naik pangkat,” papar Dandim saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Kamis (01/04/2021).

Kembali katanya, anggota Kodim 0605/TGr yang naik pangkat periode 1 April 2021 yang berjumlah 36 tersebut dari berbagai golongan yakni mulai Serda, Sertu, Serka, Pelda, Peltu untuk Bintara semua naik pangkat dan ini semua penghargaan untuk prestasi mereka. Sementara untuk periode ini tidak ada kenaikan pangkat bagi perwira.

“Walaupun kegiatan ini agak terlambat karena sore hari, karena mulai dari pagi kita PAM RI 1 (Presiden Jokowi, red) dalam rangka peresmian tol Cinere-Serpong, kemudian juga saya diundang Danrem acara kenaikan pangkat di tingkat Korem dan memang semua serentak pelaksanaan kenaikan pangkat,” katanya.

Lebih lanjut katanya, terkait mengenai daftar penilaian yang dilakukan adalah dinilai mulai dari kenaikan pangkat terakhir atau periode 4 tahunan dan sepanjang itu kita nilai terus sehari-hari yang mencakup nilai tanggungjawab, nilai kinerja, nilai kepemimpinan dan beberapa item lainnya. Dan seandainya belum layak naik pangkat, ya saya berani untuk tidak menaikan pangkatnya. Intinya semua ada perjuangannya,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim juga mengatakan bahwa program vaksinasi yang dilakukan di Kodim 0506/TGR bahwa prajurit dan ASN yang berdinas di Makodim sudah semua melaksanakan vaksinasi dua tahap.

“Alhamdulillah, yang belum hanya tinggal 100, hal ini disebabkan karena ada yang pendidikan, karena penyintas yang belum 3 bulan dan juga ada sakit seperti tensi tinggi. Namun begitu, setelah ada kesempatan lagi batu kita cek lagi dan lakukan vaksinasi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =