Dankomar Pimpin Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Jajaran Korps Marinir

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Korps Marinir TNI AL melaksanakan ‘Serbuan Vaksinasi Covid 19′ untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan Program Pemerintah dan perintah langsung dari Pimpinan TNI baik dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjato, S.I.P dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M.

Untuk itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin langsung pengecekan pelaksanaan Serbuan vaksinasi COVID-19’ kepada prajurit dan PNS di jajaran Korps Marinir di Gedung Bapra Lanmar Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/03).

“Korps Marinir TNI AL mendukung sepenuhnya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Hingga saat ini tercatat 6.786 personel yang sudah divaksin suntikan pertama di seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi Covid 19’ ini terus dilaksanakan secara bertahap dan secepatnya. Sehingga dalam waktu cepat target terbentuknya kekebalan komunitas alias ‘herd immunity’ dapat tercapai dengan baik,” ujar Dankormar.

Dankormar menambahkan, sebelum melaksanakan vaksinasi seluruh peserta telah melewati tahap-tahap prosedur sebelum disuntik vaksin yaitu regristasi, pengecekan data diri, tensi, skrining lalu masuk penyuntikan vaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi yaitu vaksin yang telah lulus uji klinis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor K.01.07/Menkes/12758/2020 yaitu vaksin dari Biofarma Multidose, sedangkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dan Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC),” jelasnya.

Pada peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID -19 kali ini Dankormar didampingi oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han) dan Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto. Selain itu juga hadir, para pejabat Utama Kormar, Komandan Lanmar Jakarta, dan para perwira Pasmar 1.

Sumber : Dispen Kormar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 1 =