Cegah Corona di Kampus, Unindra Keluarkan Surat Edaran

oleh

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa.

Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengeluarkan surat edaran tentang mencegah dan pengendalian pandemi virus Corona agar tidak menyasar ke lingkungan satuan pendidikan.

Karenanya satuan pendidikan disekolah sudah mulai melakukan penanganan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19. Salah satunya dengan meliburkan sekolah 14 hari kedepan, yang di mulai dari tanggal 16 hingga 28 Maret 2020 dengan metode pembelajaran jarak jauh.

Hal serupa dilakukan dilingkungan kampus yaitu, dengan mengubah kegiatan belajar mengajar dari pembelajaran tatap muka menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Oleh sebab itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dilingkungan Unindra, mulai Senin, segala aktifitas di Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) dikurangi. Hal ini diperkuat dengan surat edaran yang dikeluarkan rektor, Prof Dr H Sumaryoto,tertanggal 16 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran infeksi Virus Corona di lingkungan Unindra.

Berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh rektor Unindra ko nomor : 8/R/UNINDRA/lll/2020, Senin 16 Maret 2020 tentang Libur Perkuliahan Mahasiswa dan Kegiatan Akademik dalam Lingkungan Universitas Indraprasta PGRl.

“Bersama ini saya disampaikan kepada bapak/ibu pejabat struktural, dosen, pegawai dan seluruh mahasiswa Universitas lndraprasta PGRI, bahwa sehubungan dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 terkait dengan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada satuan pendidikan, dan berdasarkan putusan Rapat Pembinaan tanggal 16 Maret 2020, kami mengeluarkan surat edaran ditandatangani,” jelas Sumaryoto.

Beberapa hal yang disampaikan yakni sebagai berikut :

1. Kegiatan perkuliahan diliburkan mulai tanggal 16 s/d 28 Maret 2020.

2. Kegiatan pelayanan di kampus tetap berjalan dengan prinsip kehati-hatian.

3. Kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti Seminar, Workshop dan lain-lain termasuk kegiatan Ormawa ditunda pelaksanannya, dan akan ditentukan setelah tanggal 4 April 2020.

4. Kegiatan UTS/UAS/UPM ditinjau kembali penjadwalannya.

5. Selama perkuliahan diliburkan, semua lokasi kampus dilakukan sterilisasi dengan memenuhi standar yang diminta Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dibawah tanggung jawab Biro Administrasi Umum.

6. Apabila ada pegawai yang kurang sehat, diminta untuk istirahat di rumah.

Dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, rektor Unindra berharap agar semua aktifitas dan instrumen dapat mematuhi dan memahami.

(Mukarromah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =