Hadir di MPP, BPJS Ketenagakerjaan Lebih Melayani Masyarakat

oleh

BEKASI, LENSAJAKARTA.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Rabu (10/03/2021) meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Center (BTC), Jl. H.M Joyomartono Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Keberadaan MPP ini diharapkan menjadi pusat pelayanan publik dimana di dalamnya terdapat 23 instansi yang melayani 143 jenis layanan perizinan dan non-perizinan, termasuk salah satu stakeholder yakni BP Jamsostek Cabang Kota Bekasi.

Kepala BP Jamsostek Cabang Kota Bekasi, Kunto Wibowo ditemui usai acara tersebut mengatakan untuk mendukung terintegrasinya sistem yang terdapat dalam MPP Kota Patriot ini, masyarakat dapat menggunakan layanan pada aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Antrean Terintegrasi (Simpel Antri). Aplikasi ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memilih tanggal, waktu, dan jenis pelayanan yang diinginkan.

“Kami bersyukur dengan adanya pelayanan publik ini sangat berkaitan erat, begitu kami ditawarkan bisa mengisi tenant di Mal Pelayanan Publik, maka sesuai dengan rencana kita bisa layani secara terbatas. Dan juga dengan adanya MPP ini, masyarakat Kota Bekasi dapat memanfaatkan keberadaan dari MPP di BTC ini. Karena di sini kami juga bisa melayani pendaftaran dan juga melayani klaim secara terbatas,” jelas Kunto, Rabu (10/03/2021) kepada awak media.

Selain itu kata Kunto, ini sebagai upaya mendekatkan ke masyarakat agar lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harapkan masyarakat lebih mengenal lebih apa itu BPJS Jamsostek, karena yang selama ini yang mengenal biasa hanya karyawan-karyawan yang bekerja pada sektor formal, padahal para pekerja sektor informal pun sangat penting mengetahui dan tahu manfaatnya. Tapi masalahnya untuk pekerja informal masih banyak yang belum tahu. Dan Alhamdulillah pak Walikota komitmennya juga terhadap masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

Seperti diketahui katanya, dari tugas pokok, dan fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan program yang akan diimplementasikan yaitu proses klaim yang sebelumnya tatap muka (offline) menjadi online.

“Salah satu Program terbaru dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kota Bekasi yaitu pelayanan tanpa Kontak Fisik atau bisa disebut LAPAK ASIK “One To Many”

Diharapkan, dengan adanya pelayanan ini para peserta tidak berkerumun dan bisa terhubung dimana saja dan kapan saja karena terhubung dengan data di Administrasi Kependudukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =