Surat Kendaraan Rusak Bisa Diganti, Khusus Untuk Korban Banjir

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Hujan deras yang melanda DKI Jakarta menyebabkan sejumlah ruas jalan kebanjiran. Hingga genangan di sejumlah ruas jalan masih belum sepenuhnya surut akibat cuaca ekstrem tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memantau rekayasa lalu lintas di sejumlah titik banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta yang terendam banjir akibat hujan deras.

Oleh karena itu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan korban banjir yang surat-suratnya rusak atau hilang.

Nantinya tentu pemilik kendaraan dapat langsung mengurus ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Satpas) terdekat.

“Iya benar, saat ini memang kami sedang siapkan proses dan alurnya,” kata Sambodo pada Minggu (21/2/2021).

Nantinya, posko pelayanan pengurusan dibuka pada masing-masing Samsat untuk memudahkan masyarakat.

Dia menjelaskan, persyaratan yang perlu dilengkapi untuk pengurusan STNK rusak akibat banjir, yaitu melampirkan dokumen yang rusak, baik STNK, BPKB serta KTP asli pemilik.

Sementara untuk persyaratan penerbitan STNK hilang agar melaporkan kepada Polsek atau Polres terdekat untuk mendapatkan surat keterangan hilang.

Persyaratan tersebut selanjutnya dilampirkan untuk pengurusan penerbitan STNK hilang dilengkapi KTP pemilik kendaraan, fotokpi STNK hilang dan BPKB asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =