Satpol PP Jaktim Gencarkan Pengawasan Prokes di Pemukiman Warga

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Satpol PP Kota Jakarta Timur kembali mengencarkan pengawasan protokol kesehatan di pemukiman warga, sebagai langkah antisipasi merebaknya kasus COVID di lingkungan keluarga atau masyarakat.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budi Novian mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan personel di tingkat kelurahan dan kecamatan berkoordinasi dengan Satgas COIVD tingkat RW untuk terjun langsung ke area padat penduduk guna menghalau terjadi kerumunan, sekaligus menertibkan penggunaan masker.

“Jika ada pelanggaran langsung dilakukan penindakan di tempat, baik di pemukiman padat maupun di komplek perumahan,” kata Budi, Rabu (27/1/21).

Untuk pengawasan PSBB di pemukiman ini, jelas Budi, pihaknya akan mengerahkan empat hingga lima personel di tiap kelurahan.  Mereka wajib patroli untuk menjangkau titik yang ditengarai banyak pelanggaran PSBB, terutama pada wilayah yang angka COVID nya tinggi dan mendekati zona merah.

“Kami akan berkolaborasi dan koordinasi dengan Satgas RT dan RW agar tidak terjadi miskomunikasi dengan masyarakat,” ungkap Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =