Pembangunan RSUD Depok Wilayah Timur Tahap 1 Telah Selesai Lebih Modern dan Tahan Gempa

oleh

DEPOK, LENSAJAKARTA.COM – Progres pembangunan RSUD Depok Wilayah Timur telah selesai pengerjaannya pada tahap pertama. Pelaksanaan pembangunan proyek tersebut di kerjakan oleh PT Brantas Abipraya (Persero).

Selain itu, Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, RT 05, RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok juga dirancang lebih modern dan tahan gempa sampai 9,5 Skala Richter (SR) dan ini merupakan yang pertama di Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut, Project Manager PT Brantas Abipraya, Borsak Sitanggang menjelaskan, selama 240 hari pengerjaan pembangunan proyek gedung RSUD Tapos untuk tahap 1 telah selesai dikerjakan.

“Untuk area parkir mobil semi basement, lantai 1 IGD, sedangkan lantai 3 dan 4 digunakan untuk pelayanan, sedangkan lantai 5 dan 6 kamar, dan untuk lantai 7 atap total keseluruhan luas bangunan mencapai 16 ribu untuk per-lantai luas mencapai 4.000 meter,” jelasnya kepada wartawan, di area proyek, Selasa (22/12).

Sementara kata Borsak lagi, untuk perawatan gedung mengikuti kebijakan dari PUPR yakni sampai satu tahun kedepan dan penyerahan bangunan RSUD Tapos tipe Kelas C ini kepada Dinas Pemukiman Kota Depok, sampai tahun 2022.

“Untuk nilai anggaran dalam pengerjaan RSUD Tapos ini mencapai 93 Milliar sudah plus PPN,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pembangunan RSUD tersebut telah rampung pada tahap pertama dan didukung serta disambut bahagia masyarakat Wilayah Timur Kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 5 =