Karena Demo 1812, Polda Metro Jaya Alihkan Lalu Lintas di 12 Titik

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Diperkirakan ada sejumlah massa yang demo 1812 di sekitar Istana Merdeka hari ini, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Anak NKRI dan PA 212, pada Jum’at (18/20).

Untuk mengantisipasi kemacetan Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di 12 titik pengalihan arus lalu lintas saat demo 1812 terjadi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengalihan arus menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Ini situasional mengikuti kondisi di lapangan. Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin,” ujar Kombes Pol Sambodo.

Berikut 12 titik pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas di Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran Raya III ditutup.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda dibelokkan ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis ke Jalan Budi Kemuliaan diteruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Suryopranoto ke arah Jalan Juanda dan Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Gajah Mada, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran Raya dibelokkan ke kanan ke Jalan Pos.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju arah Harmoni ditutup dan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II.

10. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju ke arah Bundaran HI ditutup dan dibelokkan ke Jalan KH Wahid Hasyim, arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim menuju Bundaran HI ditutup dan diluruskan ke Jalan KH Wahid Hasyim.

11. Arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim dari arah Tanah Abang dibelokkan ke Jalan MH Thamrin kemudian dibelokkan ke kanan dan ke kiri ke Jalan Kebon Sirih.

12. Arus lalu lintas dari Jalan H Agus Salim menuju Jalan Sunda ditutup dan diluruskan ke Jalan H Agus Salim arah Sabang.

Sebagai informasi, pengalihan arus lalulintas ini terkait karena adanya demo dari beberapa elemen masyarakat di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =