PPHI Gelar Silaturahmi dan Tadabbur Alam

oleh

PANGANDARAN, LENSAJAKARTA.COM — Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) menggelar Silaturahmi dan Tadabbur Alam bertempat di Pantai Indah Batukaras, Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (4/12).

Ketua PPHI Jawa Barat, Asep Heriyulloh, SH mengatakan, giat saat ini sebetulnya rapat Jum’atan, namun situasinya diluar sekretariatan.

“PPHI ini merupakan suatu organisasi kekeluargaan, yang didalamnya terdiri berbagai profesi,” ujar Asep.

Secara internal katanya, keorganisasian PPHI berharap dapat mempersatukan seluruh keluarga besar PPHI jangan sampai ada bentrokan didalamnya.

“PPHI ini bukan membesarkan permasalahan kecil, namun yang besar kita redam, kita kecilkan. PPHI ini adalah amanah yang harus kami jalankan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka peningkatan pemahaman dan pengetahuan hukum,” ujar Asep.

Ia menyebut kehadiran PPHI diharapkan mampu membantu proses peningkatan kesadaran hukum masyarakat.

“Semakin tinggi kesadaran hukum masyarakat, maka semakin tinggi pula tingkat kesejahteraan masyarakatnya,” ucap Asep lagi.

Sementara, Penasehat PPHI Jawa Barat, H Lili Maulana mengungkapkan, kegiatan kali ini dalam rangka Tadabbur Alam dan Silaturahmi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para anggota dan pengurus PPHI Jawa Barat yang hadir, sesuai apa yang direncanakan di sekretariat terkait refreshing yang saat ini telah dilaksanakan yang rencana ke Pangandaran, kali ini transit di Batukaras,” tandas Lili.

Lili menambahkan, setelah kembali ke Bandung dirinya berharap, ketika kita melaksanakan rapat rutin di sekretariat tidak membahas kembali, kapan ke Bali?. Namun, kita membahas program kegiatan sesuai apa yang disandang amanah PPHI,” jelasnya.

“Perlu disadari, PPHI ini merupakan organisasi elit, karena didalamnya adalah orang-orang pakar hukum semua, dimana nantinya yang akan dihadapi para pejabat yang memerlukan perlindungan hukum,” ucap Lili.

Setelah pulang Silaturahmi dan Tadabbur Alam ini, marilah sama-sama berembuk merancang program apa yang akan PPHI laksanakan. ( Mukarromah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 1 =