Wali Kota Jaktim Luncurkan Aplikasi Go-Damkar

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar hari ini, Senin (7/12) meluncurkan aplikasi pelaporan kebakaran dan penyelamatan berbasis lokasi/MAP bernama Go-Damkar di Gedung A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Anwar menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada jajaran Sudin Gulkarmat yang telah memiliki inovasi dalam memberikan pelayanan pelaporan kebakaran dan penyelamatan berbasis lokasi/MAP pada masyarakat dengan membuat aplikasi Go-Damkar.

Ia juga meminta, setelah diluncurkan, aplikasi tersebut segera disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat bisa segera memanfaatkannya secara efektif dan efisien.

“Harapannya saat ada musibah, masyarakat langsung memanfatkan aplikasi ini. Sehingga petugas dapat dengan cepat meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan,” kata Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur, Senin (7/12).

Terkait hal tersebut, Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menjelaskan, aplikasi berukuran 21.36 MB itu dapat diunduh secara gratis di playstore https://play.google.com/store/apps/details id=net.damkarjaktim.godamkar.

“Meski server aplikasi pelaporannya berada di Markas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, jika ada laporan dari lima wilayah kota dan satu kabupaten, akan diteruskan ke Sudin Gulkarmat wilayah pelapor untuk dilakukan penanggulangan serta penyelamatan,” tandasnya. (BJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 15 =