Gerai Lengkong Hadirkan Oleh-oleh Khas Tangsel Hasil Produk UMKM

oleh

TANGSEL, LENSAJAKARTA.COM – Bertepatan dengan HUT Kota Tangerang Selatan yang ke-12, Gerai Lengkong mengadakan Tasyakuran dan Doa Bersama yang bertempat di Gerai Lengkong, Jalan Raya Ciater, Tangerang Selatan.

Keberadaan Gerai Lengkong merupakan inisiasi dari Lista Hurustiati, SH, MH dengan tujuan untuk membentuk suatu wadah bagi para pelaku UMKM/IKM yang ada di Tangsel.

“Kita berharap, dengan adanya wadah Gerai Lengkong ini, Kota Tangsel memiliki oleh-oleh khas sendiri, sehingga diharapkan para pelaku UMKM yang tergabung nantinya akan menjadi pejuang ekonomi keluarga, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini dan juga kedepannya nanti,” jelas Lista kepada wartawan, Kamis (26/11).

Dengan adanya Gerai Lengkong ini kata Lista berharap para pelaku UMKM/IKM tetap dapat produksi secara maksimal, karena mereka tidak berjuang sendiri, namun juga untuk keluarga dan lingkungannya, agar Motto “Bangga Membeli Produk Tangsel” menjadi bagian dari warga Tangsel.

“Saya berharap pemerintah dapat membantu para UMKM secara terus-menerus melalui program-program yang berkelanjutan yang sudah dibuat oleh pemerintah, sehingga nantinya para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dan sejahtera kedepan nantinya,” harap Lista.

Lista juga menjelaskan, hingga saat ini UMKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong sudah ada 118 anggota dan 108 produk. Gerai Lengkong akan membantu anggotanya untuk memasarkan produknya masing-masing, baik secara online maupun offline.

“Yang sudah berjalan secara online, saat ini bisa melalui aplikasi Shopee, Tokopedia serta juga melalui Website dan media sosial Instagram dan lainnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Manager Mikro Bank BJB Cabang Kota Tangerang Selatan, Fasirun mengatakan, pihaknya hanya sebagai jembatan dan pihaknya juga berupaya akan membantu para pelaku UMKM, termasuk anggota Gerai Lengkong yang sudah satu tahun kerjasama.

“UMKM di Gerai Lengkong mulai titik awal hingga nanti sudah besarpun akan kita bantu. Dan transaksinyapun sudah di Bank BJB kita. Itu bukti keseriusan kita. Alhamdulillah, anggota di Gerai Lengkong sudah mempunyai rekening bank BJB,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, Gerai Lengkong ini menjadi pusat oleh-oleh Kota Tangerang Selatan. Ini patut didukung oleh masyarakat Tangsel. Selain itu, bila nantinya ada ikut pameran yang berskala nasional, pihaknya akan support.

“Selama ini, bukan saja Gerai Lengkong, banyak komunitas-komunitas yang pihaknya support. Dan ini ada sebuah langkah BJB hadir di masyarakat Tangsel di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, baik kita supporting apapun, kita lakukan yang terbaik. Khususnya untuk masyarakat Tangsel, tolong diberdayakan ini dengan membeli produknya.” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah membeli beberapa produk UMKM sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk relasi-relasi Bank BJB.

“Jadi kami bukan saja mendukung secara nyata, tapi kami juga memanfaatkan produk dari UMKM tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =