Siapapun Ketua Umumnya Harus Konsekuen dan Fokus Membesarkan PPP

oleh

DEPOK, LENSAJAKARTA.COM – Keprihatinan kondisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini yang sedang mendapat respon dan pendapat dari para kader partai, termasuk salah satu Ketua Dewan Syuro PPP Kota Depok, DR KH Ahmad Damahuri, MA.

Kepada wartawan beliau mengungkapkan, munculnya calon-calon ketua umum dalam perhelatan Muktamar IX PPP nanti adalah hal positif.

“Saya melihat bahwa, siapapun yang memimpin PPP harus konsekuen ke-PPP-annya. Artinya, dia tidak sembarang, karena PPP saat-saat sekarang ini kan kita lihat masalahnya hampir krisis pemimpin. Jadi agak sulit sepertinya, tapi kesulitan itu bukan tidak ada masalahnya, harus ada masalahnya. Namun kesulitan itu bisa diatasi dengan kebersamaan dalam memajukan PPP. Tapi kalau PPP dibiarkan begitu saja, dia khawatir PPP akan hilang kedepannya,” ujar Damanhuri saat ditemui di kediamannya, Selasa (3/11).

Masih katanya, dimana-mana PPP, seperti di Palembang PPP cukup bagus, termasuk juga di Jepara, dimana Ketua DPCnya Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin juga cukup bagus, yang selalu memikirkan PPP bagaimana PPP maju.

“Untuk di Depok sendiri, hanya dapat 2 kursi di DPRD. Saya berharap, setelah pilkada di kota Depok ini ada kemajuan-kemajuan PPP. Harus diingat, bahwa PPP adalah partai lama, paling tidak bertahanlah, jangan sampai surut sekali,” harapnya.

Menurutnya, siapa saja calon ketua umum yang penting dia tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi harus memikirkan PPP, berbuat untuk partai dari atas sampai kebawah, dia bisa merangkul semuanya, jangan untuk dirinya sendiri.

“Walaupun seorang ketua umum ada didalam pemerintahan ataupun tidak, bagi saya tidak ada masalah, yang penting dia fokus terhadap partai, konsekuen, mempunyai pendirian bagaimana membesarkan PPP kedepan. Jangan PPP dari awal bagus, sampai sekarang kita tahu sendiri bagaimana PPP itu,” ujarnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 7 =