Polda Metro Jaya Dirikan Puluhan Pos Pengamanan Lalu Lintas, Jelang Libur Panjang

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM – Akhir Oktober 2020 ini, menurut kalender nasional akan ada libur panjang. Bagi pekerja, libur panjang akan terjadi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Antisipasi kepadatan lalu lintas para warga yang ingin berlibur dan mudik ke kampung halaman, polisi pun sudah menyiapkan berbagai persiapan.

Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) sudah memiliki tindakan pencegahan kemacetan lalu lintas.

“Pertama yang di jalur tol itu ada 10 (pos pengamanan). Mulai dari Cikunir Km 9, rest area Cikarang Utama, rest area Km 33, rest area Km 39. Pokoknya semua rest area kita jaga,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu, (24/10).

Tiga pos pengamanan berada di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka. Sedangkan 10 pos lainnya berlokasi di ruas jalan tol dan di jalan-jalan arteri.

Masih katanya, di setiap pos tersebut akan ada personel yang berjaga mengamankan situasi lalu lintas agar tetap kondusif.

“Terus yang dua lagi itu tetap Pos Semanggi dan Pos Cawang tetap kita isi (personel). Kalau nanti ada contra flow, ada one way, kan pusatnya di situ,” ujar Sambodo lagi.

Seperti diketahui, tepatnya, pada 29 Oktober 2020. Karena itu, pemerintah menetapkan 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesuai Surat Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2020. Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 jatuh pada hari Sabtu dan Ahad yang merupakan libur akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 2 =