Coffee Abdinagri Sajikan Hasil Petani Kopi Millenial Indonesia

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM-Indonesia memiliki potensi kopi yang berlimpah, karenanya dengan penelitian industri global mencoba untuk mendeveloper mengenai rasa kopi dan Indonesia yang memang dari hulu sampai hilir ada, apakah berpengaruh dengan kopi yang ada sampai kehidupan kopi rumah tangga dan petani kopi di Indonesia.

“Kita punya potensi kopi di Indonesia, apakah kita hanya menikmati trennya saja. Tapi kita tidak pernah tahu potensi kopi kita di hilir itu ada, padahal kita tahu potensi kopi kita itu ada di hilir sampai ke hulu dan semuanya ada belum lagi SDM kita di bidang kopi,” ungkap Coffee Director Abdinagri, Radiv Annaba kepada media usai Grand Opening Coffee Abdinagri, Senin (20/07/2020) di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Radiv menambahkan, kopi-kopi yang diramu di Coffee Abdinagri ini diambil dari petani-petani kopi millenial di Indonesia.

“Mereka akhirnya mulai mengerti potensi itu dan saya coba untuk menarasikan. Dan melalui Brand Abdinagri ini, kami coba menjadi corong bahwa potensi kopi Indonesia sangat besar,” ujarnya.

Masih katanya, penamaan Abdinagri ini sendiri adalah sebuah bentuk pengabdian dan kontribusi serta dedikasi untuk bangsa dan negara melalui industri kopi yang tidak sebagai produk saja, namun tentang SDM Indonesia untuk maju bersama-sama lewat kopi.

“Banyak kaitan yang ada didalamnya termasuk tenaga kerja dan juga bawa nama Indonesia, karena Indonesia ini sangat terkenal dengan kopinya dan kedepannya Indonesia bisa membawa kopi sebagai nasional branding untuk kita angkat di dunia Internasional,” ucapnya.

Patut diketahui kata Radiv, kopi-kopi di Abdinagri adalah kopi-kopi terbaik dan dengan racikan memakai alat-alat yang pay terbaik walaupun dengan harga yang menyesuaikan/terjangkau bagi kalangan menengah kebawah dan sesuai dengan market yang ada juga.

“Hingga saat ini, kita sudah ada 10 petani yang memasuki ke kami, artinya sudah ada 10 varian dari jenis kopi diberbagai daerah di Indonesia, mulai dari Indonesia Bagian Barat hingga Indonesia Bagian Timur. Selain kopi, disini juga ada Greentea, teh, coklat dengan target kita penjualan maksimal setiap bulannya,” ungkap Radiv.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =