Kolaborasi SAP Express dan AIQQON dalam Sistem Pembayaran Daring

oleh

JAKARTA, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express) selalu meningkatkan kemampuan teknologinya untuk menjawab tuntutan zaman salah satunya dengan meluncurkan sistem online payment pada layanan Cashless On Delivery (COD).

Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono mengatakan, pembayaran secara daring pada layanan COD SAP Express dapat melalui platform apapun karena menerapkan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Sistem pembayaran secara daring ini didukung oleh kerjasama yang dilakukan SAP Express dan AIQQON.

“AIQQON merupakan perangkat nontunai yang diluncurkan oleh PT Aiqqon Triarta Mas sebagai perusahaan teknologi finansial bersama Koperasi Karyawan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Kerjasama ini merupakan inovasi terbaru dalam industri jasa pengiriman, tujuannya adalah meningkatkan keamanan dalam transaksi agar kepercayaan pengguna jasa pengiriman SAP Express terus meningkat,” jelas Budiyanto melalui siaran pers yang diterima media ini.

Hingga saat ini katanya, SAP Express menjadi satu-satunya perusahaan kurir yang telah menerapkan sistem pembayaran QRIS yang didukung oleh AIQQON. Tidak hanya AIQQON, ShopeePay sebagai fitur layanan dompet dan uang elektronik di e-commerce Shopee turut serta mendukung peluncuran pembayaran secara daring ini dengan menjadi salah satu platform pembayaran COD.

“Kerjasama ini pastinya akan semakin memudahkan pengguna layanan COD karena beragamnya dompet digital yang tersedia untuk melakukan transaksi COD SAP Express seperti GoPay, OVO, LinkAja, fitur mobile banking dari Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Mandiri dan Maybank,” ujar Budiyanto lagi.

Masih menurutnya, untuk semakin memanjakan pelanggan, peluncuran perdana sistem ini menawarkan cashback dan diskon tambahan jika menggunakan ShopeePay. Cashback sebesar 60% akan ditawarkan oleh SAP Express jika melakukan pembayaran melalui ShopeePay dengan tambahan diskon selanjutnya sebesar 10% dari SAP Express. Keuntungan dari promo tersebut dapat diperoleh pengguna mulai dari tanggal 22 April sampai 22 Mei 2020.

“Dengan program tersebut, tidak hanya
kemudahan transaksi yang didapat, keuntungan secara finansial pun akan didapatkan oleh pengguna layanan COD.
Kerjasama ini dapat meningkatkan keamanan transaksi serta kemudahan pembayaran pengguna jasa pengiriman SAP Express,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, sistem ini diharapkan dapat memberi terobosan bagi perkembangan teknologi pembayaran di Indonesia, khususnya di bidang jasa pengiriman.

Seperti diketahui, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express) adalah perusahaan jasa pengiriman yang didirikan pada tahun 2014 dan merupakan perusahaan kurir pertama yang mencatatkan dirinya di lantai Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik pada 3 Oktober 2018. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 5 =