Jokowi Tinjau Kesiapan Masjid Istiqlal Untuk Penerapan Standar New Normal

oleh

JAKARTA, LENSAJAKARTA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal. Kali ini Jokowi meninjau Masjid Istiqlal.

Jokowi tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2020), pukul 09.15 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih dan bermasker.

Jokowi memasuki ruang utama salat dan melihat progres renovasi masjid. Kepala Negara didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Masjid Istiqlal merupakan salah satu sarana ibadah yang dipersiapkan menerapkan standar new normal di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Masjid Istiqlal saat ini tengah direnovasi dan ditutup sementara dari kegiatan ibadah berjemaah bagi masyarakat umum.

Renovasi Masjid Istiqlal terus dikebut pengerjaannya. Masjid itu diketahui jadi salah satu sarana ibadah yang dipersiapkan untuk penerapan standar new normal dan meski sedang ada pandemi Covid-19, renovasi Masjid Istiqlal terus dilakukan.

Total biaya yang dihabiskan mencapai Rp 465 miliar. Berdasarkan data PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor, hingga 2 Juni 2020 renovasi masjid terbesar se-Asia Tenggara itu telah mencapai 90 persen.

Pengerjaan renovasi kompleks masjid ini termasuk pembangunan taman dan lahan parkir yang lebih luas. Faktor ramah lingkungan pun di pertimbangkan dengan menambah panel tenaga surya sebagai salah satu sumber listrik.

Hingga saat ini progres renovasi Masjid Istiqlal di Sawah Besar, Jakarta Pusat, telah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Juli 2020. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *