Raffi Ahmad Beri Inovasi Kepada UMKM Melalui Rans Carnival

oleh

JAKARTA, Artis Raffi Ahmad gandeng Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki berkolaborasi untuk memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah era digitalisasi saat ini. Keduanya akan menggelar perhelatan bertajuk Rans Carnival yang nantinya melibatkan para UMKM.

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung di 14 kota, meliputi Pulau Sumatrera, Kalimantan, Sulawesi, maupun Jawa. Rans Carnival pertama akan digelar di Makassar pada 27 sampai 29 Maret mendatang.

Pada kesempatan tersebut Raffi mengatakan, acara itu sekaligus menandai kepulangannya ke Tanah Air setelah berkeliling dunia selama dua bulan bersama keluarganya. “Ceritanya itu Raffi is back, namun Raffi  ingin membagi kebahagiaan ini bersama keluarga-keluarga di Tanah Air  melalui Rans Carnival.

“Rans Carnival merupakan sebuah acara Roadshow yang menggabungkan konsep hiburan keluarga, konser musik dan digital activity selama tiga hari di setiap kota-nya,” ujar Raffi Ahmad, Rabu (26/22/2020) di sela peresmian “Rans Carnival” di SMESCO, Jakarta.

Keterlibatan UMKM tentunya menjadikan hal yang penting untuk diangkat dalam acara Rans Carnival. Acara yang akan diadakan di 4 pulau berbeda di Indonesia ini ingin mengangkat kearifan lokal serta budaya dari 14 kota melaui UMKM berupa permainan, festival kuliner hingga kerajinan khas setiap daerah.

Sementara Menkop UKM, Teten Masduki mengungkapkan, Raffi Ahmad merupakan artis sekaligus influencer yang memberikan pengaruh besar untuk mempromosikan produk UMKM. Dia berharap, Raffi bisa membantu mempromosikan produk UMKM supaya bisa dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

“Sekarang memang era ekonomi digital, UMKM rata-rata tidak punya brand yang kuat seperti produk yang besar, kita perlu influencer yang besar “Raffi” yang ngetop lah yang punya follower begitu banyak di media sosial dan kebetulan beliau telepon. Sebenarnya kita sudah naksir lama, begitu Raffi telepon ‘Fi bantuin dong promote produk-produk UMKM, kan produk rakyat jumlahnya ada banyak ada 64 juta, dan banyak di kuliner di produk fesyen dan sebagainya,” ujar Teten.
(Mukarromah)

One thought on “Raffi Ahmad Beri Inovasi Kepada UMKM Melalui Rans Carnival

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *